Panduan Isi Desakan Ban Motor Yang Baik

Posted on

Desakan angin ban motor – isi desakan hawa pada ban motor memang tidak dapat dikerjakan dengan asal-asalan, pasalnya bila kita sampai salah dalam isi desakan angin ban, efeknya tidak hanya beresiko pada diri kita waktu berkendara pun kurang bagus pada penggunaan ban.

Isi angin pada ban yang pertama-tama harus dilihat ialah tentang alat pengisian angin yang dipakai, semestinya pakai yang telah diperlengkapi dengan tachometer untuk tahu berapa besar desakan di dalam ban.

Karena masih tetap sangat banyak beberapa pemilik sepeda motor yang isi desakan angin ban cukup dengan memercayakan “feeling gauge” alias alat ukur berbentuk prediksi saja. Umumnya mereka – mereka ini memercayakan jemari mereka untuk mendesak atau memencet ban motor saat di isi.

Perihal setelah itu yang butuh dilihat waktu akan isi angin ban ialah tentang ukuran desakan yang dipakai. Kalian pemilik harus tahu ukuran desakan ban yang dianjurkan untuk dipakai.

Untuk motor bebek atau motor matik untuk ukuran desakan angin yang direferensikan ialah 28 sampai 30 psi untuk ban depan, serta 33 sampai 34 psi untuk ban belakangnya. Sedang ukuran desakan angin yang baik untuk motor type sport ialah 30 psi untuk ban depan, serta 34 psi untuk yang belakang.

Bila akan membonceng orang atau berisi barang yang lebih berat, ukuran desakan ban yang di lebih cuma pada ban sisi belakang sesuai dengan berat beban yang diangkut waktu itu, sedang untuk desakan angin ban depan masih.

Memakai desakan angin yang tidak baik bisa berefek dari mulai ban yang cepat botak sampai kecelakaan di jalan raya. Nah mudah-mudahan dikit tulisan di atas bisa berguna untuk kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *